Minggu, 10 April 2011

S-1 Pendidikan Sains

S-1 Pendidikan Sains merupakan sebuah Program studi yang diLaunching oleh Universitas Negeri Surabaya pada tahun 2007. Pembentukan Program studi ini dilatarbelakangi akan adanya sistem pengajaran di tingkat SD dan SMP yang memadukan 3 cabang ilmu yaitu fisika, biologi dan kimia. Dalam kegiatan pembelajaran, mahasiswa dibimbing untuk menjadi pendidik yang menguasai perpaduan ke-3 ilmu tersebut dan metode-metode pengajaran yang harus digunakan untuk mengajarkan perpaduan ini. Pada tahun ketiga ini jumlah mahasiswa yang diterima adalah 74 mahasiswa dan ada pula mahasiswa dari program pemerintah sebanyak 21 mahasiswa. Ditahun ketiga ini Program studi Pendidikan Sains juga mengajukan aktreditasi dan telah ditetapkan dengan akreditasi B.


Ditahun ketiga ini juga telah ada beberapa mahasiswa yng lulus dengan jangka waktu 3,5 tahun sejumlah 10 orang. Adapun nama-nama dosen yang ada di program studi pendidikan sains adalah Ibu Dra. Sri Mulyaningsih, M.S. (Kaprodi), Bapak Drs. Ismono, M.S., Ibu Dra. Winarsih, M.Kes., Bapak M. Budianto S.Pd., M.Pd, Bapak Beni Setiawan S.Pd., M.Pd., Bapak Ahmad Qosyim, S.Si., M.Pd., Bapak Hasan Subekti S.Pd., M.Pd., Dyah Astriani, S.Pd., M.Pd., Siti Nurul Hidayati, S.Pd., M.Pd., dan Laily Rosdiana, S.Pd., M.Pd. itulah yang dapat saya sampaikan tentang Pendidikan Sains di Unesa. Jika ingin info lebih lanjut bisa klik http://fmipa.unesa.ac.id/?page_id=305

3 komentar:

Dhesta Nurdana Puspita mengatakan...

oh ya lel kmaren tu q lihat terxta program pendidikan sains sampai tahun 2012 belum da program pelatihan profesi guru. jikalau nanti sampai kita lulus belum da PPG nasib kita gimana ya lel?

Laili Itu Saia, 093654020 mengatakan...

wahhh kl mengenai nasip mahasiswa sains lebih lanjud sebaiknya kita tanyakan kpd petinggi-petinggi di sains saja agar lebih jelas,. dan semoga sains secepatnya punya progam PPG,...

agus santoso (093654027) mengatakan...

Mengenai program studi pendidikan sains ini kan termasuk prodi baru. Nah untuk kedepannya itu, kiat-kiat apa saja yang ditempuh prodi sains untuk mensosialisasikan di diknas??, karena dalam penerimaan tes CPNS belum ada formasi untuk sains?

Posting Komentar